BERITA DAN INFORMASI

Fakultas Ekonomi Unsri Sukses menjadi Tuan Rumah Semirata FEB BKS-PTN Barat 2019

Jumat, 04 Oktober 2019 | [549 Dibaca]

Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) sukses menjadi tuan rumah Seminar Nasional dan Rapat Kerja Tahunan Dekan FEB BKS-PTN Barat (Semirata FEB BKS-PTN Barat) yang diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 27-28 September 2019 bertempat di The Zuri Hotel, Palembang.

Untuk diketahui, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi salah satu lembaga yang berperan dalam upaya perbaikan dan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Upaya tersebut diimbangi dengan peningkatan kualitas dan partisipasi aktif dari para akademisi perguruan tinggi dalam melakukan perbaikan sistem pendidikan, serta menjawab berbagai permasalahan dan fenomena di lingkungan sosial.

Sebagai wujud komitmen dalam perbaikan sistem pendidikan dan kualitas SDM di lingkungan PTN. Beberapa waktu lalu, dekan-dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang tergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS-PTN Barat) berkumpul dalam agenda tahunan "Seminar Nasional dan Rapat Kerja Tahunan Dekan FEB BKS-PTN Barat (Semirata FEB BKS-PTN Barat)". Kegiatan yang dilakukan secara periodik ini telah berjalan dengan sangat baik dan menjadi sebuah forum yang strategis untuk membahas dan menyusun hal-hal yang penting seperti melakukan kerjasama dan program kerja dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tahun ini Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya  mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah pada agenda tahunan tersebut, mengusung tema "Peran PTN dalam Mewujudkan SDM Unggul Melalui Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian Yang Berkualitas".

Adapun rangkaian acara Semirata ini terdiri dari Seminar Nasional, Rapat Kerja Tahunan Dekan FEB BKS-PTN Barat, Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian, serta kegiatan City Tour.

Hadir sebagai pembicara pada Seminar Nasional yaitu, Dr. Muhammad Dimyati, Direktur Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bersama Askolani, S.E., M.A., Direktur Jendral Anggaran Kementrian Keuangan. 

Peserta kegiatan Semirata tersebut diikuti oleh dekan atau wakilnya yang berasal dari 19 Perguruan Tinggi Negeri di wilayah Barat Indonesia, antara lain Universitas Lampung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Tanjungpura, Universitas Teuku Umar, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Andalas, Universitas Jambi, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Bangka Belitung, Universitas Singa Perbangsa Karawang, Universitas Sumatera Utara, Universitas Palangka Raya, Universitas AgengTirtayasa, UIN Syarif Hidayatullah, UIN Raden Fatah, Universitas Bengkulu, Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Universitas Malikussaleh. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh 48 peserta yang mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Diakhir kegiatan peserta diberikan kesempatan untuk mengunjungi berbagai objek wisata khas kota Palembang. Objek wisata ini meliputi Al-Quran Akbar, Rumah Limas, Masjid Cheng Ho, Benteng Kuto Besak serta berkesempatan menaiki moda transportasi LRT Palembang. (Ril FE/Ara)

 



Berita dan Informasi Lainnya:

10 Oktober 2019 RAPAT SENAT TERBUKA DIES NATALIS KE 56 FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA
04 Oktober 2019 SIDANG SENAT TERBUKA DIES NATALIS KE 57 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA
03 Oktober 2019 UNIVERSITAS SRIWIJAYA GELAR UPACARA PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA
01 Oktober 2019 LAPOR! GOES TO CAMPUS UNSRI
01 Oktober 2019 MENRISTEKDIKTI RI LANTIK PROF ANIS SAGGAFF SEBAGAI REKTOR UNSRI PERIODE 2019 - 2023
23 September 2019 BUPATI MUBA BERI KULIAH UMUM KEPADA RATUSAN MAHASISWA UNSRI
23 September 2019 FORUM BUK DAN SDM KEMENRISTEKDIKTI SE-INDONESIA SDM UNGGUL INDONESIA MAJU
16 September 2019 WORKSHOP INTERNALISIONALISASI UNIVERSITAS SRIWIJAYA MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY
13 September 2019 WAKAF GOES TO CAMPUS MENYIAPKAN GENERASI MILENIAL UNTUK MEMAJUKAN PERWAKAFAN NASIONAL
13 September 2019 KADISPORA LEPAS KONTINGEN BAPOMI SUMSEL YANG AKAN BERLAGA DI POMNAS XVI JAKARTA
10 September 2019 DOSEN DAN PRAKTISI HUKUM IKUTI PENATARAN DI FAKULTAS HUKUM UNSRI
09 September 2019 UNIVERSITAS SRIWIJAYA - UNIVERSITI TENAGA NASIONAL, MALAYSIA SEPAKAT MENANDATANGANI MOU
09 September 2019 SEMINAR NASIONAL SMART FARMING YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN UNTUK KESEJAHTERAAN PETANI
09 September 2019 INDUSTRIAL GATHERING MEMBANGUN LINK AND MATCH UNSRI, IKA UNSRI, DAN INDUSTRI
09 September 2019 REKTOR UNSRI BERI KULIAH UMUM KEPADA 114 MAHASISWA PPG
02 September 2019 DISEMINASI INFORMASI MASYARAKAT POLKAM ASEAN
02 September 2019 RATUSAN MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNSRI IKUTI KULIAH UMUM KETUA MK RI
29 Agustus 2019 ACARA PUNCAK HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL KE-24
29 Agustus 2019 UNSRI TURUT BERPARTISIPASI DALAM RITECH EXPO 2019
27 Agustus 2019 KUNJUNGAN SOUTHERN TAIWAN UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY KE UNIVERSITAS SRIWIJAYA