Welcome to Program Studi

S1 Agroekoteknologi

Bahasa :

Unsri Tandatangani MoU dan PKS dengan Universitas ST Bhineka

single

Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Satya Terra Bhineka sepakat menandatangani Nota Kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) sekaligus penandatananganan PKS (Perjanjian Kerjasama) tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya. Nota kesepahaman ditandatangani oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si dan Rektor Universitas ST Bhineka,  Dr. Tracey Yani Harjatanaya, B.A., MA., M.Sc, Dphil. Penandatanganan disaksikan oleh Dr. Sofyan Tan, Angota DPR Komisi X selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda di Ruang Rapat 1 KPA Unsri Bukit Besar Palembang, Rabu (22/5/2024).

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini antara lain dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; pengembangan kompetensi sumber daya manusia; pelaksanaan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka; perbantuan pengembangan peguruan tinggi, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya.

"Kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Rektor dan Civitas Akademika Unsri. Tujuan kami datang kesini kami ingin belajar banyak dari Universitas Sriwijaya yang sudah dilahirkan pada tahun 1960 an dan diresmikan oleh presiden pertama Bung Karno. Jadi kami ingin belajar banyak hal di Unsri, walaupun dari segi prestasi kami belum memiliki seperti yang dilakukan Unsri. Tapi dengan kerjasama yang baik ini kami menimba ilmu tentunya akan memberikan manfaat kepada kami," Ujar Dr. Sofyan Tan dalam sambutannya.

lebih jauh ia mengungkapkan bahwa ia ingin kerjasama ini berkelanjutan, dikatakannya Universitas ST Bhineka adalah universitas yang non profit, penghasilan universitas semuanya untuk pengembangan perguruan tinggi. "Jadi tidak ada bagi - bagi saham, tidak ada bagi - bagi keuntungan. Karena membangun perguruan tinggi ini tujuannya adalah membangun bangsa menjadi bangsa besar. Sejak awal kami dirikan sekolah dari TK,  SD, SMA, 37 tahun sekolah ini berdiri memberikan bantuan kepada anak - anak miskin, jadi sebelum ada program anak asuh pemerintah, sekolah kami sudah melakukan kegiatan beasiswa yang sampai hari ini sudah mencapai 6200 lebih siswa yang menjadi anak asuh sekolah," Ungkapnya.

Rektor Unsri menyambut baik kerjasama dengan Universitas ST Bhineka, ia berharap penandatangan MoU ini bisa memberikan manfaat bagi kedua pihak.
"Terimakasih kepada Universitas ST Bhineka terkhusus kepada bapak Dr. Sofyan Tan, kami menyambut baik kerjasama ini, selamat datang dan terimakasih telah hadir di kampus Unsri Palembang. Univertitas ST Bhineka ini dari tahun 2022 yang dikelola oleh anak - anak muda yang sudah pastinya mempunyai semangat untuk maju, dan pastinya penuh dengan inovasi - inovasi barangkali ini menjadi contoh bagi kami. Tadi sempat ngobrol walaupun baru seumur jagung tapi sudah punya kerjasama dengan pihak luar. ini barangkali kita bisa bergandengan untuk membangun bangsa bersama - sama dan dengan kerjasama ini memberi manfaat bagi kedua pihak, bisa memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan negara, itu harapan kita bersama," Ujar Rektor Unsri.

MoU tersebut langsung ditindaklanjuti dengan penandatanganan PKS tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka antara Fakultas Pertanian Unsri dengan Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas ST Bhineka, Fakultas Ekonomi Unsri dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas ST Bhineka, dan Universitas Ilmu Komputer Unsri dengan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer ST Bhineka.

Turut hadir Wakil Rektor I, dan IV, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Komputer, Ka. BUK, Ka. BAK, Ka. BPHM, dan Ketua KLI di lingkungan Unsri, sementara delegasi dari Universitas ST Bhineka dihadiri juga oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, dan Ketua LPM. (Ara_Humas)