Welcome to Program Studi

S1 Pendidikan Sejarah

Bahasa :

Daftar Penelitian Institusi

Daftar Penelitian Institusi

No Judul Penelitian Tahun Pelaksanaan Lama Kegiatan
1 PENGEMBANGAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS MULTIPLE LEARNING OBJECTS UNTUK MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA GUNA MENDUKUNG PROGRAM MERDEKA BELAJAR 2023 1 Tahun
2 PENGEMBANGAN WEBSITE PERSEBARAN MEGALITIKUM SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATA KULIAH SEJARAH LOKAL SUMATERA SELATAN 2023 1 Tahun
3 Pengembangan dan Implementasi SIG Berbasis Web Situs Sriwijaya di Pantai Timur Kabupaten OKI pada SMAN 1 Cengal dan SMA Meranti Pedamaran sebagai Penguatan Muatan Lokal 2022 1 Tahun
4 STUDI EKSISTENSI ALUMNI UNIVERSITAS SRIWIJAYA DALAM MEMBANGUN WIRAUSAHA RINTISAN SEJAK MAHASISWA 2022 1 Tahun
5 Implementasi Pengembangan Media Prasasti Kedukan Bukit dan Talang Tuo Bagi Siswa Kelas X SMA Srijaya Negara Palembang di Taman AMAN Pendidikan FKIP UNSRI Sebagai Penguatan Muatan Lokal. 2022 1 Tahun
6 Pengembangan dan Implementasi SIG Berbasis Web Situs Sriwijaya di Pantai Timur Kabupaten OKI pada SMAN 1 Cengal dan SMA Meranti Pedamaran sebagai Penguatan Muatan Lokal 2022 1 Tahun
7 Futures Thinking Culture in Southeast Asian Education Institutions Towards the Attainment of Sustainable Development Goals 2022 1 Tahun
8 PN2021-00003321 RESOLUSI KONFLIK ETNIS DENGAN PENDEKATAN MODEL POLITIK SOSIO-KULTURAL LOKAL MARGA MASA LAMPAU DI KABUPATEN OKU SELATAN 2022 1 Tahun
9 Identifikasi Makam-Makam Kuno di Kota Palembang untuk Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi SIGIL Pada Program Studi Pendidikan Sejarah 2022 1 Tahun
10 Penelusuran Jejak Pahlawan Lokal dengan Pendekatan Toponimi Jalan di Kota Palembang 2022 1 Tahun
11 IDENTIFIKASI MAKAM-MAKAM KUNO DI KOTA PALEMBANG UNTUK PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APLIKASI SIGIL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH 2022 1 Tahun
12 IDENTIFIKASI MAKAM-MAKAM KUNO DI KOTA PALEMBANG UNTUK PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APLIKASI SIGIL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH 2022 1 Tahun
13 Pengembangan Buku Ajar Berorientasi Case Based Learning (CBL) Pada Mata Kuliah Hukum Internasional di Prodi PPKN FKIP UNSRI 2022 1 Tahun
14 Pengembangan Buku Ajar Berorientasi Case Based Learning Pada Mata Kuliah Hukum dan Hubungan Internasional dI Prodi PPKn FKIP UNSRI 2022 1 Tahun
15 Analisis Risiko Gangguan Kesehatan pada Masyarakat Lokal di Wilayah Lahan Basah Melalui Peningkatan Kualitas Lingkungan 2022 1 Tahun
16 PENGEMBANGAN E-BOOK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS MIND MAPPING 2022 1 Tahun
17 PENGEMBANGAN E-BOOK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS MIND MAPPING 2022 1 Tahun
18 PENGEMBANGAN E-BOOK PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN BERBASIS MIND MAPPING 2022 1 Tahun
19 Pengembangan Virtual Tour Museum Berbasis Web di Provinsi Sumatera Selatan 2022 1 Tahun
20 DESAIN DAN PENGEMBANGAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI CALON GURU SEBAGAI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA DAN PEMBELAJARAN DIFERENSIASI 2022 1 Tahun
21 Pengembangan Buku Ajar Berorientasi Project Based Learning Pada Mata Kuliah Pendidikan IPS dI Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UNSRI 2022 1 Tahun
22 Dampak Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi Covid-19 Dalam Penerapan Teknologi Digital Pada Pembelajaran Pkn Di Universitas Sriwijaya 2022 1 Tahun
23 Penguatan Muatan Pembelajaran Sejarah Lokal Dengan Bahan Ajar Berbasis Marga di Kabupaten Ogan Komering Ilir Pada Siswa SMAN Teluk Gelam dan SMA Meranti Pedamaran OKI 2021 1 Tahun
24 PENGUATAN MUATAN PEMBELAJARAN SEJARAH LOKAL DENGAN BAHAN AJAR BERBASIS SEJARAH MARGA DI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR PADA SISWA SMAN 1 TELUK GELAM DAN SMA MERANTI PEDAMARAN OKI 2021 1 Tahun
25 MODEL PENGATURAN SOSIO-KULTURAL BERBASIS KEHIDUPAN MARGA MASA LAMPAU DALAM RESOLUSI KEBIJAKAN SOSIAL-KULTURAL MASA KINI DI KABUPATEN OKU TIMUR 2021 2 Tahun
26 MODAL SOSIAL ANTARA GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) DAN PEMILIK MODAL “TOKE KARETâ€￾ (STUDI PADA PERKEBUNAN KARET RAKYAT DI KECAMATAN SUAK TAPEH KABUPATEN BANYUASIN) 2021 2021 Tahun
27 Strategi Implementasi Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi COVID-19 dengan Menerapkan Teknologi Digital dalam Proses Pembelajaran PKN di Universitas Sriwijaya 2021 1 Tahun
28 Pengembangan Buku Teks Sejarah Lokal Palembang Berbasis Cronological Thinking 2021 1 Tahun
29 Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Implementasi Kebijakan Pembelajaran Daring Dalam Pembangunan Karakter Mahasiswa (Studi Pada Kelas Pkn Di Upt-Mpk Universitas Sriwijaya) 2021 1 Tahun
30 Strategi Implementasi Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi COVID-19 dengan Menerapkan Teknologi Digital dalam Proses Pembelajaran PKN di Universitas Sriwijaya. 2021 1 Tahun
31 Strategi Implementasi Kebijakan Kuliah Daring Masa Pandemi COVID-19 dengan Menerapkan Teknologi Digital dalam Proses Pembelajaran PKN di Universitas Sriwijaya 2021 1 Tahun
32 ATTITUDES OF LECTURERS AND STUDENTS OF SRIWIJAYA UNIVERSITY-INDONESIA AND OMDURMAN ISLAMIC UNIVERSITY-SUDAN TO ON-LINE LEARNING IN THE PANDEMIC COVID-19 2021 1 Tahun
33 Pengembangan Digital Encyclopedia Seni, Budaya dan Pariwisata Palembang Berbasis Digital Contents 2020 1 Tahun
34 PARTISIPASI POLITIK PEREMPUAN PADA PEMILIHAN BPD DI KABUPATEN BANYUASIN 2020 1 Tahun
35 MODAL SOSIAL ANTARA GABUNGAN KELOMPOK TANI (GAPOKTAN) DAN PEMILIK MODAL “TOKE KARETâ€￾ (STUDI PADA PERKEBUNAN KARET RAKYAT DI KECAMATAN SUAK TAPEH KABUPATEN BANYUASIN) 2020 1 Tahun
36 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis History Mapping Pada Materi Sejarah Perkembangan Kota Palembang Mata Kuliah Sejarah Lokal Sumsel 2020 1 Tahun
37 Pengembangan Galeri Fotografi Kearifan Lokal Palembang dan Surakarta 2020 1 Tahun
38 Modal Sosial Antara Gapoktan dan Pemilik Modal “Toke Karetâ€￾ (Studi Pada Perkebunan Karet Rakyat di Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin) 2019 1 Tahun
39 Analisis Hubungan Sriwijaya Dengan Temasek (Singapura) 2019 1 Tahun
40 Perjuangan Rakyat Musi Rawas Dalam Revolusi Fisik (1947-1949) 2019 1 Tahun
41 Pengembangan Media Pembelajaran Audio Berbasis Podcast Pada Materi Sejarah Lokal di Sumatera Selatan 2019 1 Tahun
42 Development Of Assessment Instruments Based On High Order Thinking Skills To Measure Critical Thinking Of Social Studies Students (A Study In Indonesia And Sudan) 2019 1 Tahun
43 Development Of Assessment Instruments Based On High Order Thinking Skills To Measure Critical Thinking Of Social Studies Students (A Study In Indonesia And Sudan) 2019 1 Tahun
44 Karakteristik Candi di Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara (Tahun II) 2019 1 Tahun
45 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI PERGURUAN TINGGI 2019 1 Tahun
46 Menelusuri Jejak Bahan Dasar Kajian Kajian Perumusan Pancasila Pada Museum Di Sumatera Selatan 2018 1 Tahun
47 Elit Politik Lokal Dalam Otonomi Daerah: Peranan PPP-Kot Dalam Pemekaran Wilayah Oku Timur (2001-2004) 2018 1 Tahun
48 Strategi Pengelolaan Situs Megalitik Sebagai Objek Wisata di Lahat Melalui Zonasi dan Pemberdayaan masyarakat 2018 1 Tahun
49 Arsitektur Candi Bahal Padang Lawas Sumatera Utara Situs Cagar Budaya di Masa Kerajaan Sriwijaya 2018 1 Tahun
50 A Study of Social Studies Curricula and Their Implementation in Junior High School in Indonesia and Thailand 2018 1 Tahun
51 Pengembangan Mobile Learning Berbasis Aplikasi Android Pada Mata Kuliah Asia Tenggara 2018 1 Tahun
52 Menelusuri Jejak Bahan Dasar Kajian Kajian Perumusan Pancasila Pada Museum Di Sumatera Selatan 2018 1 Tahun
53 Analisis nilai-nilai entrepreuner dalam penggunaan buku teks pelajaran sejarah di sekolah menengah atas negeri 1 indralaya 2018 1 Tahun
54 Partisipasi Politik Masyarakat Pada Pemilihan Kepala Desa Melalui E-Voting Tahun 2017 di Kabupaten Banyuasin (Studi di Kecamatan Banyuasin III dan Suak Tapeh) 2018 1 Tahun
55 Analisis Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran IPS Dalam Pembelajaran Sejarah (Studi di SMPN Se-Kota Palembang) 2018 1 Tahun
56 Model Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Komoditas Kelapa di Kabupaten Banyuasin (Studi Pada Pengelolaan Limbah Sabut Kelapa di Desa Sritiga 2018 1 Tahun
57 Model Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Komoditas Kelapa di Kabupaten Banyuasin (Studi Pada Pengelolaan Limbah Sabut Kelapa di Desa Sritiga 2018 1 Tahun
58 Model Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Komoditas Kelapa di Kabupaten Banyuasin (Studi Pada Pengelolaan Limbah Sabut Kelapa di Desa Sritiga 2018 1 Tahun
59 Persepsi Siswa Terhadap Perilaku Seksual Remaja di Kota Palembang (Studi di SMA Srijaya Negara dan SMA Negeri 1 Palembang) 2017 1 Tahun
60 PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIP BOOK MAKER MATERI PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK PEMBELAJARAN MATA KULIAH PANCASILA MPK UNSRI 2017 1 Tahun
61 Pariwisata dan Pelestarian: Suatu Pendekatan untuk Mencegah Kerusakan pada Bangunan Candi Masa Sriwijaya 2017 1 Tahun
62 Modal Sosial Sebagai Strategi Pengelolaan Usaha Perkebunan Karet Rakyat (Studi di Desa Talang Ipuh dan Air Senggeris Kabupaten Banyuasin) (Sebagai Ketua) 2017 1 Tahun
63 Peranan Hubungan Wilayah Barus Terhadap Kerajaan Sriwijaya Sebagai Materi Dalam Pembelajaran Sejarah Lokal (Kompetitif) 2017 1 Tahun
64 Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Pemrograman Komputer Bagi Mahasiswa FKIP Program Studi Pendidikan Sejarah 2017 1 Tahun
65 Meningkatkan Kemampuan Berbicara Mahasiswa Melalui Pendekatan Interaktif Pada Mata Kuliah Sejarah Asia Barat Daya Di Program Studi Pendidikan Sejarah Fkip Unsri 2016 1 Tahun
66 Integrasi nilai budaya dan karakter bangsa melalui implementasi model VCT tipe examploritari pada MK pendidikan IPS di prodi pendidikan sejarah FKIP UNSRI 2016 1 Tahun
67 Integrasi nilai budaya dan karakter bangsa melalui implementasi model VCT tipe examploritari pada MK pendidikan IPS di prodi pendidikan sejarah FKIP UNSRI 2016 1 Tahun
68 Pengembangan bahan ajar berbasis kearifan lokal pada mata pelajaran IPS SMP 2015 1 Tahun
69 Social Studies: Higher Education Curricula and Their Implementations in Indonesia and Japan (A Comparative Study in Faculty of Teacher Training Education, Sriwijaya University and Faculty of Education in Kochi University 2015 1 Tahun
70 Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Historical Thinking Mahasiswa Pada Mata Kuliah SNI III Prodi Pendidikan Sejarah 2014 1 Tahun
71 Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Historical Thinking Mahasiswa Pada Mata Kuliah SNI III Prodi Pendidikan Sejarah 2014 1 Tahun
72 STRATEGI MEMPERCEPAT SKRIPSI HISTORIS MAHASISWA MELALUI PENERAPAN MODEL RDL & RD 2013 2 Tahun
73 Pemetaan dan Peningkatan Mutu Pendidikan SMA di Kota Prabumulih, Kabupaten OI, dan Kabupaten OKI 2011 1 Tahun
74 Pemetaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan SMA di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 2011 1 Tahun