Welcome to Program Studi

S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia

Bahasa :

Daftar Penelitian Institusi

Daftar Penelitian Institusi

No Judul Penelitian Tahun Pelaksanaan Lama Kegiatan
1 Pengembangan Desain Pameran 2023 1 Tahun
2 Pengembangan Buku Panduan Digital 100 aktivitas permainan membaca dan menulis AUD untuk meningkatkan kompetensi Pedagogik Guru PAUD di Sumsel 2023 1 Tahun
3 PENGEMBANGAN E-BOOK BERBASIS APLIKASI FLIP PDF PROFESIONAL MATA KULIAH PEMBELAJARAN SEPAK TAKRAW PADA MAHASISWA PENJASKES FKIP UNSRI 2023 1 Tahun
4 Pengembangan media pembelajaran mobile learning pada pembelajaran menulis kreatif disekolah menengah atas kota palembang sebagai upaya meningkatkan literasi guru dan siswa 2023 1 Tahun
5 Pengembangan e-modul Penulisan Teks Cerpen Berbasis Kearifan Lokal Sumatera Selatan Bagi Siswa SMA Negeri 1 Lempuing Jaya 2023 1 Tahun
6 Idenifikasi Makam-makam Kuno di Kota Palembang untuk Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Sigil pada Program Studi Pendidikan Sejarah 2022 1 Tahun
7 Pengembangan Buku Ajar Membaca Dan Menulis Untuk Siswa Prasekolah Dasar 2022 1 Tahun
8 APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2022 1 Tahun
9 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MOBILE LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENULIS KREATIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS KOTA PALEMBANG SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LITERASI GURU DAN SISWA 2022 1 Tahun
10 Pengembangan e-Modul Flipbook Menulis Naskah Drama Berbasis Cerita Rakyat bagi Peserta Didik SMP 2022 1 Tahun
11 Apresiasi mahasiswa terhadap pelaksanaan perkulianan PAI berbasis teknologi di universitas Sriwiajaya 2022 1 Tahun
12 Identifikasi Makam-Makam Kuno di Kota Palembang untuk Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi SIGIL Pada Program Studi Pendidikan Sejarah 2022 1 Tahun
13 IDENTIFIKASI MAKAM-MAKAM KUNO DI KOTA PALEMBANG UNTUK PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APLIKASI SIGIL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH 2022 1 Tahun
14 APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2022 1 Tahun
15 Idenifikasi Makam-makam Kuno di Kota Palembang untuk Pengembangan E-Modul Berbasis Aplikasi Sigil pada Program Studi Pendidikan Sejarah 2022 1 Tahun
16 IDENTIFIKASI MAKAM-MAKAM KUNO DI KOTA PALEMBANG UNTUK PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS APLIKASI SIGIL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH 2022 1 Tahun
17 DESAIN DAN PENGEMBANGAN SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI CALON GURU SEBAGAI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA DAN PEMBELAJARAN DIFERENSIASI 2022 1 Tahun
18 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MOBILE LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENULIS KREATIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS KOTA PALEMBANG SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LITERASI SISWA DAN GURU 2022 1 Tahun
19 APRESIASI MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN PAI BERBASIS TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2022 1 Tahun
20 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MOBILE LEARNING PADA PEMBELAJARAN MENULIS KREATIF DI SEKOLAH MENENGAH ATAS KOTA PALEMBANG SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN LITERASI SISWA DAN GURU 2022 1 Tahun
21 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Mobile Learning pada Pembelajaran Menulis Kreatif di SMU di Palembang 2022 1 Tahun
22 IMPLEMENTASI TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PEREKONOMIAN DALAM MASA PANDEMI PADA PENGGUNA BANSOS 2022 1 Tahun
23 Implementasi Teknologi Informasi terhadap Perekonomian dalam Masa Pandemi pada Pengguna Bansos 2022 1 Tahun
24 SENABATRA 2022 1 Tahun
25 Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Berpadukan Model PBL dalam pembelajaran Menulis Ilmiah 2022 2 Tahun
26 Penelusuran Jejak Pahlawan Lokal dengan Pendekatan Toponimi Jalan di Kota Palembang 2022 1 Tahun
27 PENGEMBANGAN E-DIAGNOSTIC ASSESSMENT PADA KONSEP PERTUKARAN GAS DAN SIRKULASI UNTUK MEMFASILITASI HYBRID LEARNING DI ERA PANDEMI COVID-19 2022 1 Tahun
28 MODEL PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR BULUTANGKIS BERBASIS APLIKASI MOBILE LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI FKIP UNSRI 2022 1 Tahun
29 Implementasi Model Pembelajaran Hybrid Learning Pasca Pandemic Covid-19 Mata Kuliah PAI di Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unsri Indralaya 2022 1 Tahun
30 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERPADUKAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRODUKTIVITAS MAHASISWA DALAM MENULIS KARYA ILMIAH DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA FKIP UNSRI 2022 1 Tahun
31 SELF-REGULATION OF LEARNING AMIDST COVID-19 PANDEMIC: A STUDY AT A TEACHER PREPARATION PROGRAM IN INDONESIA 2021 1 Tahun
32 Implementasi Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada masa Pandemi Covid-19 di Universitas Sriwijaya Indralaya 2021 1 Tahun
33 Teaching and Learning Activities during the Covid-19 Pandemic: An Analysis of ELT challenges and Solutions in Higher Education in Indonesia and the Philippines 2021 1 Tahun
34 TEHNIK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATAKULIAH PAI BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2021 1 Tahun
35 TEHNIK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATAKULIAH PAI BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2021 1 Tahun
36 IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA INDRALAYA 2021 1 Tahun
37 Pengembangan Konten E-Learning Schoology untuk Pembelajaran Menulis Kreatif bagi Guru dan Siswa di Sekolah Menengah Atas Kota Palembang 2021 2 Tahun
38 Analisis Cerita Rakyat dalam Persfektif Ekofenomenologi Sastra 2021 1 Tahun
39 TEHNIK PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN MATAKULIAH PAI BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2021 1 Tahun
40 Kemampuan gramatik bahasa Indonesia para guru SMA di Palembang 2021 1 Tahun
41 MULTIMODAL LITERACY DALAM PENULISAN DIGITAL FICTION: KONSTRUKSI MAKNA DAN PERSPEKTIF GURU 2021 1 Tahun
42 Pengembangan Bahan Ajar Linguistik Berbasis Outcome Based Education (OBE) 2021 1 Tahun
43 Keberagaman Mahasiswa (Student Diversity) dan Hubungannya Dengan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa di Tingkat Perguruan Tinggi 2021 1 Tahun
44 Preparing Teachers for the 21st Century Education: Pre-service Teacher’s Needs of Digital Literacy Skills to Meet the Demands of 21st Century Education in Indonesia and the Philippines 2020 1 Tahun
45 IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI JURUSAN HUBUNGAN INTERNASIONAL FISIP UNSRI INDRALAYA 2020 1 Tahun
46 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Sejarah Perkembangan Pendidikan di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unsri 2020 1 Tahun
47 PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS : PERSEPSI DAN PENGALAMAN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI PERGURUAN TINGGI NEGERI 2020 1 Tahun
48 Pengembangan Buku Teks Dasar-Dasar Transliterasi untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Non Bahasa di Universitas Sriwijaya dalam Menerjemahkan Teks Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia 2020 1 Tahun
49 Implementasi Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Sriwijaya Indralaya 2020 1 Tahun
50 Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Memahami Tata Bahasa Arab Melalui Penggunaan Media Permainan Domino pada Ilmu Keperawatan Universitas Sriwijaya 2020 1 Tahun
51 Analisis Keterbacaan, Pengembangan Kosakata, dan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi (HOTS) Buku Teks Bahasa Inggris di SMA Negeri Tulung Selapan Ogan Komering Ilir 2020 1 Tahun
52 Praktek Pengurusan Jenazah di Masjid An-Nur Kebun Raya, Indralaya 2020 1 Tahun
53 Difficulty Index and Cognitive Skills of English Textbook for Senior High School 2020 1 Tahun
54 Penerapan Metode Manhaji pada Pembelajaran Bahasa Arab di Ilmu Keperawatan Universitas Sriwijaya 2019 1 Tahun
55 PENGAJARAN TEKS SASTRA MELALUI PROJECT-BASED DRAMA LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN BERBICARA SISWA SMA 2019 1 Tahun
56 MODEL PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM PADA ANAK PANTI ASUHAN MAWAR PUTIH INDRALAYA 2019 1 Tahun
57 Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Karakter melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam 2019 1 Tahun
58 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DENGAN METODE AL-BARQY PADA MATAKULIAH MPK PAI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2019 1 Tahun
59 Pengembangan Seni Pertunjukan Siti Zubaidah: Upaya Pemertahanan dan Revitalisasi Budaya Lokal 2019 2 Tahun
60 Pengembangan bahan ajar penulisan karya ilmiah berdasarkan genre based a 2019 1 Tahun
61 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MENULIS PANTUN, SYAIR, DAN PUISI AKROSTIK DENGAN PEMANFAATAN WEBSITE WWW.RIMAKATA.COM DAN KBBI.KEMDIKBUD.GO.ID UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2019 1 Tahun
62 Pelatihan Pembuatan Proposal Dan Laporan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru-guru SMP 2019 1 Tahun
63 PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN MENULIS AKADEMIK BERBASIS MOODLE PADA MATA KULIAH BAHASA INDONESIA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2019 2 Tahun
64 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN BAHASA INDONESIA BERBASIS KARAKTER 2018 1 Tahun
65 Prototipe Bahan Ajar Apresiasi Prosa Fiksi 2018 1 Tahun
66 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER DAN PENDEKATAN SAINTIFIK SEBAGAI UPAYA PENYIAPAN TENAGA GURU PROFESIONAL 2018 2 Tahun
67 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TES MENYIMAK BERBASIS BUDAYA LOKAL PALEMBANG UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2018 1 Tahun
68 PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN SMALL GROUP DISCUSSION PADA MATA KULIAH PENDIDIKAN KEPEMUDAAN 2018 1 Tahun
69 Pengaruh Tingkat Kecemasan dalam Berbahasa Asing terhadap Kemampuan Berbahasa Asing Mahasiswa di Semester yang Berbeda di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNSRI 2018 1 Tahun
70 Pengembangan Buku Teknik Penulisan Cerpen Berbasis Respons Pembacaan Sastra 2018 1 Tahun
71 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Akademik Berdasarkan Genre Process Based Approach 2018 1 Tahun
72 Revitalisasi Seni Sampyong yang Hampir Punah 2018 2 Tahun
73 STRATEGI PEMASARAN SOSIAL MENABUNG SAMPAH DI BANK SAMPAH PRABUMULIH 2018 1 Tahun
74 Implementasi Pengembangan Bahan Ajar Materi Teks Berbasis Multikultural sebagai Pembentuk Sikap Toleran 2018 1 Tahun
75 Pengembangan Materi Ajar Teks Ilmiah "Pesan Dua Sisi" Bermuatan Multikultural sebagai Peredam Konflik Sosial dalam Mata kuliah Bahasa Indonesia Universitas Sriwijaya 2017 1 Tahun
76 PENGARUH METODE PROBLEM BASED LEARNING DAN MODELLING THE WAY DALAM PEMBELAJARAN MENULIS ESAI DI MPK BAHASA INDONESIA UNSRI 2017 1 Tahun
77 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH TEORI SASTRA BERBASIS WEBSITE DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2017 1 Tahun
78 Pengelolaan pembelajaran program paket C pada pusat kegiatan belajar masyarakat dan sanggar kegiatan belajar di Kota Palembang 2017 1 Tahun
79 MODEL PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM PADA ANAK PANTI ASUHAN AISYAH ALMUNAWWARAH KOTA PRABUMULIH 2017 1 Tahun
80 HIJAB DAN MAHASISWI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA STUDI MOTIVASI DAN TREND BERPAKAIAN 2017 1 Tahun
81 Revitalisasi Siti Zubaidah 2016 1 Tahun
82 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR SASTRA INDONESIA BERBASIS WEBSITE PADA MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA KELAS XI SMAN SUMATERA SELATAN 2016 1 Tahun
83 PEMBENTUKAN KARAKTER KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2015 1 Tahun
84 Kemampuan Guru Menganalisis dan Memberikan Umpan Balik tentang Kesalahan Berbahasa Inggris dalam Wacana Tulis Siswa SMA 2015 1 Tahun
85 POTRET KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2015 1 Tahun
86 PENGEMBANGAN E-lEARNING BERBASISI MOODLE MENGGUNAKAN VIDIO PEMBELAJARAN DAN ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 2015 1 Tahun
87 Pengembangan Pembelajaran Dulmuluk melalui Grup Dulmuluk Kampus: Kontinyuitas Re 2014 3 Tahun
88 MODEL KALABORASI READING-WRITING CONNECTION SEBAGAI UPAYA INOVATIF MENGEMBANGKAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2011 2 Tahun